Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten

Alamat Tempat dan Kode Pos Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten.

Alamat: Kota Tangerang, Banten. Kode Pos 19120. Indonesia.
Telepon: +62215505179
Fax: --
Email: --

Sekilas Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten.

Bandara internasional yang terletak di Cengkareng Tangerang Banten ini merupakan bandra yang tersibuk di Indonesia. Penerbangan yang mencakup seluruh domestik dan internasional ini menggunakan nama Soekarno Hatta sebagai nama tokoh proklamator Bangsa Indonesia Soekarno dan Mohammad Hatta. Kode IATA: CGK dan ICAO: WIII ini sangat populer disebut Soeta atau Cengkareng, dengan nama cengkareng memang terletak di wilayah cengkareng Jakarta Barat.

Bandara ini dibangun menggantikan Bandara Kemayoran dan Halim Perdana Kusuma. Dengan meningkatknya jumlah penerbangan dan penumpang setiap tahunnya maka pemerintah harus membangun bandara baru untuk mengakomodir semua kebutuhan. Dengan luas 18 km² memiliki dua buah landasan pacu paralel yang dipisahan oleh dua buah taxiway sepanjang 2,4 km. Awalnya memiliki 2 buah terminal, terminal 1 untuk domestik dan terminal 2 untuk domestik dan internasional. 

Terminal tiga selesai dibangun pada tanggal 15 April 2009 untuk mengadopsi penerbangan berbasis low cost. Dengan berkembangnya waktu terminal tiga ini menjadi bandara khusus internasional dan domestik untuk Garuda Indonesia. Pada saat sekarang terminal dua juga beroperasi untuk internsional dan domestik terbatas. Tidak menutup kemungkinan Bandara Internasiona Soekarno Hatta akan diperluas sesuai dengan kebutuhan dimasa yang akan datang.

Admin: Alamat Tempat dan Kode Pos.

No comments:

Post a Comment